Ada Pelajar SMA/SMK diduga konsumsi miras oplosan kena razia C3

9 October 2016 15:17 WIB
 
2
Puluhan pelajar SMA/SMK saat dibina di Mapolsek Cimanggung.
tribratanews-polressumedang.com
Puluhan pelajar SMA/SMK saat dibina di Mapolsek Cimanggung.

SUMEDANGONLINE: Kepolisian Resort Sumedang Sektor Cimanggung, berhasil mengamankan 21 pelajar SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Cimanggung. Dari 21 remaja tanggung tersebut, diduga sebagian diantaranya telah menenggak minuman keras jenis oplosan. Mereka berhasil diamankan petugas dalam razia antisipasi Curas, Curat dan Curanmor (C3), Jumat (7/10/2016).
Kapolsek Cimanggung, Kompol M.A Taufan TS, SH melalui Panit I Reskrim IPDA Agus Embar membenarkan terkait adanya razia C3, termasuk adanya puluhan pelajar yang bergerombol dan langsung diamankan petugas setelah diduga menenggak minuman keras.
“Mereka yang diamankan itu, tidak semuanya mengkonsumsi miras dan para remaja itu mengaku hanya ikut-ikut berkumpul saja,” ujarnya.
Kapolsek Cimanggung, Kompol M.A Taufan TS, menurunkan personilnya melakukan razia untuk mengantisipasi C3. Hasilnya, ada 21 pelajar terjaring, 17 dinataranya berjenis kelamin Laki-laki dan 4 Perempuan yang sedang bergerombol. Dari jumlah tersebut 18 unit kendaraan tak memiliki kelengkapan surat kendaraan.
Seluruh pelajar diamankan ke Mako Polsek Cimanggung guna mencegah hal yang tidak diinginkan dan untuk dilakukan pemeriksaan serta tindakan lebih lanjut. Di Mako Polsek Cimanggung mereka mendapat tindakan pembinaan yang di lakukan unit Binmas Polsek Cimanggung dan penilangan oleh unit lalu lintas Polsek Cimanggung, untuk pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa kelengkapan surat kendaraan. Sementara yang tidak dapat menunjukkan surat kendaraan sama sekali dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut oleh unit Reskrim Polsek Cimanggung.***

2 COMMENTS