waduh! Ada apa 10 kadis datangi BKPP?

27 January 2016 02:38 WIB
 
1
PELANTIKAN: Saat prosesi pelantikan para pejabat di Kabupaten Sumedang.
DOK/sumedangonline
PELANTIKAN: Saat prosesi pelantikan para pejabat di Kabupaten Sumedang.

Rotasi, mutasi dan promosi jabatan di esselon 3 dan 4, masih menuai kontroversi. Sebanyak sepuluh kepala dinas, menurut sumber di salahsatu Dinas di Kabupaten Sumedang yang dapat kami percaya, menyebutkan para kepala dinas sempat mendatangi kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumedang, Selasa (26/1/2015).
Kedatangan mereka, lanjut sumber itu, untuk melakukan protes ke BKPP. “Karena mereka merasa kecewa dengan tukar orang di SKPD. Namun, jawaban kepala BKPP, bapak Dadi Mulyadi, itu klasik. Karena SKPD tidak mengusulkan. Jawabannya itu secara teoritis, lalu dijawab oleh kadis, kita mengusulkan yang lain juga mengusulkan,” ungkap Sumber, malam ini.
Kekecewaan para kadis itu, lantaran apa yang diusulkan oleh mereka, ternyata tak ditanggapi oleh wakil bupati. “Beberapa kadis sempat melakukan konfirmasi ke wabup. Kata wabup, saya mah hanya berperan untuk esselon tiga saja. Kalau untuk esselon 4, itu urusan Baperjakat,” ungkapnya.
Namun, menurut pandangan para kadis itu. Seakan-akan ada nuansa ‘wani piro’. Selain itu mereka juga mencium adanya kepentingan politik pihak tertentu untuk 2018, dengan menyimpak ‘telik sandi’ di masing-masing SKPD.
Hingga, sejauh ini sumedangonline, belum mendapat klarifikasi dari Bapperjakat maupaun Wabup terkait hal ini. ***

1 COMMENT