60 peserta ikuti MTQ Sukawening

16 September 2016 17:02 WIB
 
0
loading...

SUMEDANGONLINE-GANEAS: Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin, membuka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Jumat (16/09). Kegiatan yang merupakan rangkain peringatan HUT ke-71 RI itu diikuti 60 peserta dalam 5 kategori diantaranya, tilawah/qiraah, cerdas cermat, murotal, tahfid, dan kaligrafi.
“Kegiatan ini untuk menumbuhkan kecintaan pada al-quran, dan meningkatkan minat bacaan alquraan,” kata Ketua Panitia, H Arif.
Kepala Desa Sukawening, Karman membenarkan tentang hal itu. Ia berharap kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan tersebut dapat berjalan lancar dan berkesinambungan.
“Kegiatan ini baru pertama kali digelar, sebagai ajang persiapan menghadapi MTQ tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2017. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak beberapa minggu kebelakang, karena sistemnya berjenjang dari mulai tingkat RW,” imbuhnya.
Sementara itu, Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin, mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, kata dia, kegiatan semacam itu sejalan dengan visi misi Kabupaten Sumedang Senyum Manis.
“MTQ merupakan bagian dari program Desa Sukawening, jika kita mau menelusuri. Ini merupakan langkah untuk mewujudkan visi Senyum Manis. Yang diharapkan suatu kondisi, warga Sumedang yang sejahtera tapi agamis, warga Sumedang dituntut untuk hidup dan dapat memelihara budaya Sunda tapi budaya Sunda yang agamis, warga Sumedang juga diharapakan maju berdasarkan agamis. Untuk mencapai harapan tadi maka tepat, jika dilakasanakan salahsatunya MTQ,” ujarnya.***